Bhabinkamtibmas Polsek Pugung Berikan Penyuluhan Anti-Bullying di SMA Darul Fikri Pugung

16/10/2024 16:20:00 WIB 122

lampung.tribratanews.com   Tanggamus - Bripka P. Panjaitan selaku Bhabinkamtibmas Polsek Pugung Polres Tanggamus, melaksanakan kegiatan Police Go to School di SMA Darul Fikri Pugung, Pekon Sumanda, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Selasa 15 Oktober 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan himbauan kepada para siswa terkait masalah bullying, perkelahian, dan bolos sekolah, yang sering terjadi di lingkungan pendidikan.

Kegiatan  ini disambut antusias oleh para siswa dan guru. Dalam arahannya, Bripka P. Panjaitan menekankan pentingnya menjaga sikap di lingkungan sekolah dan menghindari tindakan-tindakan negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, Iptu Ori Wiryadi mengatakan, pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan meliputi siswa diharapkan rajin belajar dan tidak bolos sekolah.Dilarang merokok di lingkungan sekolah.

Selain itu, tidak ada siswa yang berkeliaran di luar sekolah pada jam belajar, menghindari tindakan bullying terhadap sesama siswa dan tetap mematuhi aturan agama dan sekolah.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi siswa, serta mencegah terjadinya kenakalan remaja di sekolah," kata Iptu Ori Wiryadi.

Kapolsek berharap, dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa semakin disiplin dan tertib dalam menjalani kehidupan sekolah, serta menjadikan SMA Darul Fikri sebagai lingkungan yang bebas dari permasalahan bullying dan kenakalan siswa. (*)

Share this post