KPU Terima Kedatangan Formulir Model C Untuk Pilkada 2024, Polres Pringsewu Pastikan Keamanannya

18/10/2024 15:40:00 WIB 120

lampung.tribratanews.com  Pringsewu – Logistik keperluan Pilkada Serentak 2024 kembali tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu pada Kamis (17/10/2024). Kedatangan logistik ini mendapat pengawalan dan pengamanan ketat dari aparat kepolisian Polres Pringsewu guna memastikan keamanan dan kelancaran proses distribusi.

Kasatgas Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono, menjelaskan bahwa logistik yang tiba kali ini berupa ribuan formulir Model C hasil salinan A4. Formulir tersebut digunakan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

"Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, logistik berjumlah satu boks berisi 1.256 lembar formulir. Jumlah yang sama juga diterima untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati," ujar Iptu Priyono dalam keteranganya pada Jumat (18/10/2024)

Disampaikannya, kedatangan logistik ini diterima langsung oleh staf KPU Kabupaten Pringsewu dan diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. Langkah ini dilakukan untuk memastikan seluruh proses berjalan transparan dan sesuai aturan yang berlaku.

Sebelumnya, beberapa logistik Pilkada lainnya juga telah tiba di Pringsewu, antara lain; Tinta 1.256 botol, Kotak Suara 1.274 buah, Segel Kertas 30.356 keping dan Bilik Pemungutan Suara 2.512 buah, Kabel Ties 7.530 keping dan Sampul Biasa 8.212 buah

Seluruh logistik Pilkada tersebut kini telah disimpan dengan aman di Gudang Logistik KPU Pringsewu. Pengamanan melekat dilakukan oleh Satuan Tugas Operasi Mantap Paraja Polres Pringsewu untuk menjaga kondisi barang hingga hari pemungutan suara nanti.

“Polres Pringsewu akan memastikan setiap tahapan Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan baik, demi terselenggaranya pemilihan yang lancar, aman, dan transparan.” Tandasnya (*)

Share this post