Ops Zebra Krakatau 2024, Sat Lantas Polres Pesisir Barat Gelar Penyuluhan Kepada POPB

17/10/2024 10:40:00 WIB 133

lampung.tribratanews.com. Pesisir Barat - Sat Lantas Polres Pesisir Barat melaksanakan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada anggota Persatuan Ojek Pesisir Barat (POPB) dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2024. Kamis (17/10/24)

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H. mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para pengendara, khususnya pengojek, terhadap peraturan lalu lintas, guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib.

Penyuluhan tersebut Sat Lantas Polres Pesisir Barat menekankan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas seperti penggunaan helm, kelengkapan surat-surat kendaraan, serta menghindari pelanggaran seperti melawan arus dan berkendara di bawah pengaruh alkohol.

“Kami ingin agar seluruh pengendara, termasuk rekan-rekan pengojek, lebih disiplin dalam berkendara. Dengan adanya Operasi Zebra Krakatau ini, kami harap kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan semakin meningkat, terutama menjelang masa libur panjang akhir tahun,” ujarnya

Operasi Zebra Krakatau 2024 yang berlangsung 14 - 27 Oktober 2024 difokuskan pada penertiban pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, penyuluhan kepada komunitas ojek ini merupakan salah satu strategi untuk merangkul elemen masyarakat agar berperan aktif dalam menciptakan ketertiban lalu lintas di wilayah Pesisir Barat.

Sat Lantas Polres Pesisir Barat berharap dengan adanya kegiatan ini, para pengojek bisa menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas serta turut mengedukasi penumpang dan masyarakat lainnya.

Operasi Zebra Krakatau 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Share this post