Polres Way Kanan Gelar Penerimaan dan Pengenalan Tunggul Kesatuan Wira Bhakti Ramik Ragom

17/10/2024 18:30:00 WIB 126

lampung.tribratanews.com. Polres Way Kanan Polda Lampung menggelar kegiatan upacara penerimaan dan pengenalan Tunggul Kesatuan "Wira Bhakti Ramik Ragom”. Kegiatan ini berlangsung  di Lapangan Mako Polres Way Kanan. Kamis (17/10/2024).

Tunggul Kesatuan Polres Way Kanan "Wira Bhakti Ramik Ragom" tersebut sebelumnya telah diresmikan oleh bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, SH, SIK, M.Si, hari Rabu (02/10/2024) lalu, di Gedung Serba Guna (GSG) Presisi Mapolda Lampung.

Dalam perjalanan berangkat menuju Polres Way Kanan, tunggul kesatuan Wira Bhakti Ramik Ragom, pada hari Rabu (16/10/2024) pukul 06.35 kemarin dikawal dengan kendaraan dinas tiba di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Rest Area Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

Setelah itu, pukul 07. 40 Wib tiba Km 10 Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan diserahkan oleh Kabaglog Polres Way Kanan Kompol Edi Saputra didampingi pejabat utama.

Diawali Penghormatan, Kabaglog menerima tunggul kesatuan lalu dengan berjalan kaki bersama rombongan PJU, personel Polres Way Kanan dan jajaran melaksanakan Kirab membawa tunggul kesatuan dibawa menuju Mako Polres Way Kanan.

Pada pukul 08.00 Wib di depan Rumdin Wakapolres Way Kanan tunggul diserahkan kepada Kabagops Kompol Maryanto kemudian membawanya menuju ke pintu gerbang masuk Mako Polres Way Kanan dan diserahkan ke Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan setelah diterima tunggul kesatuan dibawa Wakapolres menuju gedung utama.

Dihalaman lobby Polres Way Kanan, Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang menerima tunggul kesatuan Polres Way Kanan dengan didampingi Wakapolres membawa tunggul kesatuan Polres Way Kanan "Wira Bhakti Ramik Ragom” menuju ruangan kerja Kapolres Way Kanan

“Hari ini, saya memimpin langsung kegiatan upacara penerimaan dan pengenalan Tunggul Kesatuan "Wira Bhakti Ramik Ragom. Lanjutnya, kegiatan yang kami gelar ini berjalan dengan khidmat dan penuh makna ,” kata Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang.

Dalam sambutannya, Kapolres Way Kanan, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas peresmian tunggul "Wira Bhakti Ramik Ragom" yang merupakan simbol kesatuan dan pengabdian Kepolisian Resor Way Kanan.

"Upacara penerimaan dan pengenalan ini merupakan momen bersejarah bagi kita semua, di mana tunggul Wira Bhakti Ramik Ragom sendiri bermakna komitmen Kepolisian Resor Way Kanan untuk berbakti kepada masyarakat yang majemuk dengan tetap memelihara persatuan dan kesatuan di Kabupaten Way Kanan." imbuh AKBP Adanan.

Share this post