Sat Lantas Polres Mesuji Melaksanakan Pam Rawan Pagi Serta Gatur Lalin

17/10/2024 07:20:00 WIB 117

lampung.tribratanews.com. Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Mesuji melaksanakan pengamanan rawan pagi (Pam Rawan Pagi) serta pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin) di depan SMPN 1 Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.Rabu(16/10)

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan menjaga keselamatan para pelajar serta pengguna jalan di sekitar area sekolah pada jam-jam pagi hari .

Personel Sat Lantas ditempatkan di titik-titik strategis di depan sekolah guna membantu menyeberangkan siswa dan mengatur kendaraan yang melintas. Langkah ini diambil untuk mencegah kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi pada jam masuk sekolah, di mana arus kendaraan cenderung meningkat.

Kasat Lantas Polres Mesuji Akp Asep Suhendi,S.H.M.H mewakili kapolres mesuji menjelaskan bahwa Pam Rawan Pagi ini adalah bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di lingkungan pendidikan. Selain mengatur lalu lintas, petugas juga memberikan edukasi kepada para pelajar dan pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah dan masyarakat, yang merasa terbantu dengan kehadiran personel kepolisian di lapangan. Dengan adanya pengaturan lalu lintas yang baik, diharapkan dapat tercipta suasana tertib dan aman di sekitar SMPN 1 Simpang Pematang setiap pagi hari.

Share this post