Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Digelar Polres Tulang Bawang Barat dengan Khidmat

01/10/2024 16:20:00 WIB 128

lampung.tribratanews.com. Tulang Bawang Barat---- Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung, menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Apel Mapolres Tubaba, Selasa, (01/10/24) Pagi

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K. yang diwakili Wakapolres Tubaba Kompol Ikhwan Syukri,S.H., S.I.K.,M.H dan dihadiri juga oleh para pejabat utama, Kapolsek, perwira, personel Polres, perwakilan Polsek jajaran Polres Tubaba

Dalam upacara tersebut, Ipda Heriansyah, S.IP. yang menjabat Kaurbinopsnal Satlantas bertindak sebagai pembaca teks. Undang-Undang Dasar 1945, Sementara itu, Pembaca Teks Ikrar dibacakan oleh Ipda Fajar Adi Putra, S.H., M.H yang merupakan Kanit 2 Satreskrim Polres Tubaba.

"Wakapolres mengatakan tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini yakni tema “Bersama Pancasila, Kita Wujudkan Indonesia Emas”

“Tema ini mengingatkan pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat.

Pancasila sebagai ideologi Bangsa harus senantiasa dijaga. Kita tidak hanya memperingati Hari Kesaktian Pancasila, tapi juga harus. mengimplementasikannya dalam setiap tindakan kita sehari-hari,” ujarnya.

“Pancasila adalah dasar negara yang telah terbukti menjaga keutuhan dan persatuan bangsa kita. Hari ini, kita kembali mengingat pengorbanan para pahlawan yang mempertahankan ideologi Negara ini,” Kata Kompol Ikhwan

Wakapolres juga pada saat menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila sekaligus Memberikan  Penghargaan Kepada Personil berprestasi sebagai Bhabinkamtibmas Rangking II Dirbinmas Polda Lampung Dalam input Laporan kepada Bripka Absen Daud.

"Sementara Kapolres Tulang Bawang Barat Polda Lampung AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K  menghadiri upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bersama jajaran Forkopimda beserta seluruh peserta upacara, di Lapangan Pemda Kabupaten Tulang Bawang Barat dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pj. Bupati Tulang Bawang Barat, Drs. M. Firsadah, M.Si."

Share this post