Jaga Ketertiban Berkendara, Polres Pesisir Barat Melaksanakan Ops Zebra Krakatau 2024

17/10/2024 10:00:00 WIB 116

lampung.tribratanews.com. Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2024 dalam rangka menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di Simpang Kerbang Pekon Penggawa V, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (16/10/24) pukul 11.00 Wib.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat IPDA Kasiyono S.E., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2024 ini bertujuan untuk menegakkan disiplin berlalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara.

"Operasi ini dilakukan untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Pesisir Barat," ungkap IPDA Kasiyono.

Dalam pelaksanaan operasi, petugas patroli melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas, serta memberikan edukasi langsung kepada pengendara mengenai peraturan lalu lintas. "Kami juga memberikan sanksi tegas bagi mereka yang melanggar aturan, seperti tidak menggunakan helm, melanggar rambu lalu lintas, dan lainnya," tambahnya.

IPDA Kasiyono mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan saat berkendara. "Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab bersama. Kami berharap dengan adanya operasi ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin berlalu lintas meningkat," jelasnya.

Operasi Zebra Krakatau 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap keselamatan berkendara di wilayah Pesisir Barat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap keselamatan diri dan orang lain di jalan raya. 

Share this post