Kapolres Bersama PJU Polres Tubaba Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pemda

01/10/2024 16:00:00 WIB 143

Tribratanews lampung polri go id

Tulang Bawang Barat – selasa 01/10/2024 "Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K., bersama Pejabat Utama (PJU) dan personel Polres Tubaba menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan di Lapangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, jajaran pemerintah daerah, TNI, dan berbagai elemen masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan peringatan atas jasa para pahlawan yang telah mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Kehadiran Polres Tubaba dalam upacara ini adalah bentuk komitmen Polri dalam mendukung pengamalan nilai-nilai Pancasila serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga ideologi bangsa dan memperkokoh semangat persatuan. Pancasila sebagai dasar negara harus terus kita pertahankan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," 

Rangkaian upacara meliputi pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, dan penghormatan kepada para pahlawan. Acara ini juga menjadi momen refleksi bersama dalam memperkuat nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Upacara yang diikuti oleh berbagai instansi ini berjalan dengan tertib dan lancar. Kapolres Tubaba bersama personelnya berharap momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga persatuan, keamanan, dan ketertiban di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Share this post